Jumat, 26 April 2013

STENCYL


Pada postingan saya kali ini saya akan membahas tentang software yang saya gunakan untuk membuat suatu game, karena pada postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang game sekarang saya akan membahas tentang cara pembuatan game, tapi disini yang akan saya bahas lebih yaitu di software pembuat game nya, software yang saya gunakan untuk membuat game adalah stencyl mungkin tidak semua orang mengetahui apa itu stencyl oleh karena itu saya akan mencoba untuk membawa para pembaca agar sedikit lebih mengetahui apa itu stencyl dan apa kegunaannya, okey saya tidak akan terlalu lama berrbasa basi, saya akan langsung masuk ke dalam materi,

Apa sich stencyl itu ?
Stencyl adalah salah satu tool sederhana yang dapat membantu orang untuk belajar membuat game dengan lebih mudah, terutama untuk newbie. Stencyl memungkinkan setiap orang untuk membuat game Flash.
Stencyl bisa dibilang merupakan sebuah softwareyang sangat mudah digunakan karena untuk pemula dapat membuat game dengan waktu singkat tanpa harus pusing-pusing bergelut dengan kodingan.. hhehhee.. 
stencyl juga multiplatfoorm maksudnya dapat digunakan di OS manapun, dia dapat berjalan di Linux, Windows, dll. Bukan hanya itu kita membuat suatu Game pada software stencyl juga mudah di publikasi kan bahkan mudah untuk dipasarkan. Karena fasilitas export ke dalam file swf yang mampu dijalankan di atas browser web, baik via Adobe Flash player ataupun HTML 5


daftar pustaka :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar